Minggu, 18 April 2010

Tujuh Puncak Dunia (The Seven Summit)

Ini adalah puncak yang terdaftar sebagai tujuh puncak benua (Seven Summit) yang sangat fenomenal dan menjadi incaran pendaki gunung di berbagai belahan dunia.




Spoiler for seven summit:




Spoiler for Asia:



Mount Everest



Gunung ini mempunyai ketinggian sekitar 8.850 m; walaupun terdapat variasi dari segi ukuran (baik pemerintah Nepal maupun Cina belum mengesahkan ukuran ini secara resmi, ketinggian Puncak Everest masih dianggap 8.848 m oleh mereka). Gunung Everest pertama kali diukur pada tahun 1856 mempunyai ketinggian 8.839 m, tetapi dinyatakan sebagai 8.840 m (29.002 kaki). Tambahan 0,6 m (2 kaki) menunjukkan bahwa pada masa itu ketinggian yang tepat sebesar 29.000 kaki akan dianggap sebagai perkiraan yang dibulatkan. Perkiraan umum yang digunakan pada saat ini adalah 8.850 m yang diperoleh melalui bacaan Sistem Posisi Global (GPS). Gunung Himalaya masih terus bertambah tinggi akibat pergerakan lempeng tektonik kawasan tersebut.







Spoiler for Amerika Selatan:



Aconcagua



Aconcagua adalah gunung tertinggi di Andes yang menjulang 6.962 m dpl. Andes (Bahasa Quechua, anti, "jengger tinggi") adalah pegunungan terpanjang di dunia yang membentuk rangkaian dataran tinggi sepanjang pantai barat Amerika Selatan. Pegunungan ini panjangnya lebih dari 7.000 km, lebarnya mencapai 500 km pada beberapa tempat (terlebar pada 18° sampai 20° LS), dan memiliki ketinggian rata-rata sekitar 4.000 m. Pegunungan ini membentang melalui tujuh negara: Argentina, Bolivia, Chili, Kolombia, Ekuador, Peru, dan Venezuela, yang kadang disebut "Negara-Negara Andean" (Andean States).







Spoiler for Amerika Utara:



Mount Mc Kinley, Denali



Gunung McKinley or Denali ( "The Great One") di Alaska adalah puncak gunung tertinggi di Amerika Utara, di ketinggian sekitar 20.320 kaki (6.194 m). Ada di tengah-tengah dari Denali National Park.Gunung ini juga dicirikan oleh cuaca sangat dingin. Temperatur rendah sebagai sebagai -75,5 ° F (-60 ° C) dan windchills sebagai rendah sebagai -118,1 ° F (-83 ° C) yang telah direkam oleh stasiun cuaca otomatis yang terletak di 18.700 kaki (5.700 m).







Spoiler for Afrika:



Kilimanjaro



Kilimanjaro (bahasa Swahili: kilima, gunung; njaro, bercahaya) atau dulu disebut Kaiser-Wilhelm-Spitze adalah gunung di timur laut Tanzania. Gunung ini adalah gunung tertinggi di dunia yang berdiri bebas, tingginya 4.600 m bila diukur dari kaki gunung.Puncak Kilimanjaro sekaligus merupakan puncak tertinggi di Afrika, dengan ketinggian 5.895 meter di atas permukaan laut.

Kilimanjaro adalah gunung api strato raksasa yang sekarang tidak aktif, namun memiliki fumarol yang mengeluarkan gas di kawah yang terletak di puncak utama Kibo. Di tahun 2003, vulkanolog Jerman bernama Volker Lorenz memperkirakan magma cair terdapat di bawah permukaan kawah pada kedalaman 121,9 m (400 kaki).







Spoiler for Eropa:



Mount Elbrus



Mount Elbrus merupakan gunung api yang terletak di barat Kaukasus pegunungan, di Kabardino-Balkaria dan Karachay-Cherkessia, Rusia, dekat perbatasan Georgia, di sebelah utara dataran tinggi Iran. J stratovolcano yang lain terbengkalai sekitar tahun 2000, adalah gunung tertinggi di Kaukasus. Mt. Elbrus (barat puncak) berdiri pada 5.642 meter (18.510 kaki) dan tidak hanya gunung tertinggi di Eropa (tergantung kontinental perbatasan digunakan), yang juga merupakan titik tertinggi dari Rusia. Sebelah timur puncak tersebut sedikit lebih rendah: 5.621 meter (18.442 ft).







Spoiler for Antartika:



Vinson Massif



Vinson Massif adalah pegunungan tertinggi di Antartika, terletak sekitar 1200 km (750 mil) dari Kutub Selatan. Pegunungan ini sekitar 21 km (13 mil) dan panjang 13 km (8 mil) lebar,memiliki puncak Pada 4892 meter (16.050 ft). Puncak yang tertinggi ialah Gunung Vinson yang diberi nama pada tahun 2006 oleh US-ACAN. Bagian Selatan massif berakhir pada Col Hammer, yang bergabung ke Craddock Massif. Gunung ini untuk sementara waktu dikenal sebagai 'Vinson' diduga telah lama berada di bagian ini Antarktika Barat, tetapi ia sebenarnya tidak terlihat sampai Januari 1958, ketika ia ditemukan oleh US Navy pesawat dari Stasiun Byrd..







Spoiler for Oseania:



Puncak Jayawijaya dan Carstenz



Puncak Jayawijaya terletak di Taman Nasional Laurentz, Papua, Indonesia. Puncak ini diselimuti oleh salju abadi. Salju abadi di Puncak Jayawijaya merupakan satu dari tiga padang salju di daerah tropis yang terdapat di dunia. Di negeri kita yang dilalui garis khatulistiwa ini, menyaksikan adanya salju di Indonesia tentunya sesuatu yang mustahil untuk bisa dimengerti. Carstenz Pyramid (4884 mdpl) adalah salah satu puncak yang bersalju tersebut. Puncak tertinggi di Asia Tenggara dan Pasifik ini terletak di rangkaian Pegunungan Sudirman. Puncak ini terkenal tidak hanya karena tingginya, tetapi juga karena terdapat lapisan salju di puncaknya.









from my own trit on kaskus

0 Coretan di Meja:

coretkan pena

ngomong dong...

 

Selamat Datang

Selamat datang di dunia saya, tinggalkanlah jejak dengan memberi komen.. Selengkapnya tentang saya

Sehelai Kertas..

Jangan berharap terlalu banyak dari secarik visualisasi dari sebuah memori di bawah ini. Ini hanyalah sebuah tulisan seadanya dari sebuah pemikiran yang sederhana. Ini hanyalah sebuah relaksasi dari kehidupan sewajarnya. Ini hanyalah sebuah cerita dari dunia yang tak jauh berbeda.

Navigasi

Social Stuff

Info Top