Senin, 13 Desember 2010

Refleksi Biru dari Blue Grotto (Capri)



The Blue Grotto (Italia: Grotta Azzurra) adalah sebuah gua laut di pantai Pulau Capri, Italia. Gua ini memancarkan cahaya biru dengan intensitas tinggi serta cahaya keperakan dari benda-benda yang tenggelam di perairan. Sumber cahaya utama di gua ini berasal dari bawah permukaan laut. Refleksi biru yang menerangi gua tercipta dari sinar matahari yang melewati suatu rongga di bawah air dan bersinar melalui air laut.


Untuk melihat lebih jelas sumber cahaya tersebut silahkan buffer video di bawah ini..



Di dalam Blue Grotto cahaya berasal dari dua sumber. Salah satunya adalah lubang kecil di dinding gua, tepatnya di permukaan air, yang mungkin diameternya sekitar satu setengah meter. lubang ini cukup besar untuk dimasuki sebuah perahu dayung kecil, dan digunakan sebagai pintu masuk. Dalam foto yang diambil dari dalam gua, setengah di atas air dari lubang ini muncul sebagai titik cahaya putih cemerlang. Sumber cahaya kedua adalah lubang kedua, dengan luas permukaan sekitar sepuluh kali lebih besar yang pertama, yang terletak tepat di bawah pintu masuk tersebut, dipisahkan oleh sebuah bar batuan antara satu sampai dua meter. Lebih sedikit intensitas cahaya per meter persegi yang dapat masuk, tapi faktanya karena ukurannya yang besar menjadikannya sebagai sumber cahaya utama.


Di dalam gua











Pintu masuk gua ini sangatlah kecil karena itu mengharuskan penumpang untuk berbaring di perahu saat memasuki gua.




Pintu Masuk












6 komentar:

  1. Mau komentar, gak jadi ah... Ntar dibilang Mbacot! :)

    BalasHapus
  2. indahnya goanya, subhanalah..
    kelihatan bercahaya banget, sinarnya sangat indah.
    aku jadi pengen melihatnya dengan mata kepala.
    Bali Villas Bali Villa

    BalasHapus
  3. wah,,, klw punya uang kesitu ah.... :)
    salam kenal sys4n32
    farzy4n
    sekalian tukaran link kk.

    BalasHapus

ngomong dong...

 

Selamat Datang

Selamat datang di dunia saya, tinggalkanlah jejak dengan memberi komen.. Selengkapnya tentang saya

Sehelai Kertas..

Jangan berharap terlalu banyak dari secarik visualisasi dari sebuah memori di bawah ini. Ini hanyalah sebuah tulisan seadanya dari sebuah pemikiran yang sederhana. Ini hanyalah sebuah relaksasi dari kehidupan sewajarnya. Ini hanyalah sebuah cerita dari dunia yang tak jauh berbeda.

Navigasi

Social Stuff

Info Top